Analytics

Wednesday, March 4, 2009

Garasi 2

Seperti banyak kita lihat, band-band terkenal banyak yang berganti-ganti personil. Muncul pertanyaan, apa yang menjadi penyebabnya ? Sebagai orang yang memang bukan seorang pemain band, atau yang mengerti mengenai musik, Saya merasa sangat aneh dengan hal tersebut. Bukankah mereka berkumpul karena pertemanan? Berarti ada masalah dalam pertemanan mereka? Ataukah semua itu hanyalah karena materi semata?

Kalau ada di antara teman-teman yang belum menonton "Garasi", film itu menceritakan tentang beberapa anak muda yang berkumpul karena musik. Ternyata di sana juga muncul cinta. Lalu, juga sempat terjadi kerusakan hubungan persahabatan antara dua orang personilnya. Intinya, film itu menceritakan sebuah band yg baru lahir. Entah kenapa, saya merasa di film ini, nuansa "band"-nya dapet banget.

Saya pikir setahun kemudian, akan muncul sekuelnya. Tapi, ternyata tidak. Bayangan saya "Garasi 2" bercerita tentang lika-liku perjalanan band itu. Juga, kehidupan pribadi para personilnya. Termasuk juga, mengenai hal yang saya tuliskan di awal.

Sepertinya tidak perlu takut kalau film tersebut bakal diacuhkan oleh penonton, mengingat band-band di Indonesia ini sangat banyak, dan animo masyarakat juga cukup tinggi terhadap band-band tersebut. Selain itu, film mengenai musik juga cukup langka. Jadi, bisa menambah ragam film-film Indonesia. Terakhir, film ini bisa menjawab penantian orang-orang seperti saya :)

Semoga menjadi perhatian bagi pihak-pihak yang terlibat dalam produksi film "Garasi".

2 comments:

PNMF said...

Gimana mau ada sekuelnya kalo satu anggotanya dah cabut? Kalo pun ada, mungkin sekuelnya nanti cerita soal audisi buat nyari vokalis baru. Gitu 'kali.

bofan said...
This comment has been removed by the author.